Tentunya kita akan merasa senang ketika kita melihat calon rumah yang akan dihuni. Pastikan anda sudah menentukan atau membayangkan tata letak furniture dimasing-masing ruangan dan warna rumah apa yang cocok sebelum pindah kerumah yang baru. Sebelum pindah rumah, tentunya semua akan menjadi berantakan. Anda akan merasa bingung, barang apa saja yang ingin dibawa dan ditinggalkan. Cobalah untuk mengikuti tips pindah rumah yang akan kami jelaskan dibawah ini.

Tips Pindah Rumah Tanpa Lelah

Salah satu langkah penting ketika ingin melakukan pindahan adalah proses pengepakan ataupun packing. Seringkali kita merasa kewalahan dan kalang kabut ketika proses melakukan packing. Kita bingung mana barang yang akan dikemas, dibuang, ataupun disumbangkan.

Oleh sebab itu, alangkah baiknya kita sudah memiliki rencana packing yang teroganisir dan efisienl. Tentunya ini tidak hanya membantu anda dalam proses pengemasa, tapu juga memudahkan proses memuat dan membongkar barang-barang dengan cepat saat tiba dirumah yang baru.

Baca Juga: Tips Membangun Taman Minimalis

5 Tips Pindah Rumah Efektif tanpa Lelah

Dibawah ini sudah kami rangkumkan mengenai tips pindah rumah anti stress yang bisa kamu praktekan ketika inin pindahan yah. Selamat Mencoba

1. Simpan Barang Prioritas di Tas

tips pindah rumah termudah

Proses pindahan rumah tidak semudah dan sesingkat yang kamu bayangkan. Kamu akan mudah melupakan letak barang-barang yang kamu butuhkan. Aktivitas pindahan yang merepotkan seringkali membuat kita melupakan dimana barang diletakkan.

Untuk itu tips pindah yang pertama adalah dengan menyimpan barang-barang prioritas kamu kedalam tas yang sering digunakan. Barang-barang ini bisa seperti uang, passpaort, dokumen-dokumen penting dan sebagainya. Ini akan memudahkan kamu ketika menjangkau barang-barang tersebut.

2. Kemas Barang Jauh Hari

tips pinda rumah termudah

Sebelum melakukan pindahan, alangkah baiknya anda sudah memilah-milah barang-barang yang ingin dimasukan kedalam kotak jauh hari sebelum pindah rumah. Anda bisa memulai mempacking barang yang biasanya dipakai hanya hari-hari besar saja.

Misalkan kamu ingin pindah pada bulan juni, kamu bisa mengpacking barang dekorasi untuk hari raya besar. Tentunya kamu tidak akan menggunakan barang ini setelah pindah rumah. Setelah itu, anda bisa mulai memasukan perabotan dapur yang jarang terpaka. Tips pindah rumah ini akan memudahkan anda untuk menyicil dalam penyusunan barang-barang kamu.

3. Tinggalkan Barang-Barang yang Tidak Terpakai

tips pindahan paling efektif

Berapa banyak barang yang sudah tidak kamu gunakan dalam setahun? Jangan sampai ketika anda membersihkan lemari maupun gudang barang tersebut muncul.

Tips yang ketiga ini perlu anda gunakan untuk meringankan beban barang bawaan anda ketika pindahan. Tanyakan pada diri anda apakah barang itu akan kamu gunakan atau tidak. Cobalah untuk sedekahkan ataupun menjual barang yang sudah tidak kamu gunakan. Barang-barang seperti buku, pakaian bekas yang masih layak, atau tas yang sudah tidak kamu gunakan bisa disedekahkan ketika pindah rumah.

4. Pilih Hari yang Tepat

tips pindah rumah anti stress

Pastikan ketika pindahan anda memilih hari yang tepat. Jangan sampai ketika hari H berbenturan dengan hari penting atau peringatan hari keluarga. Ada baiknya anda merencanakan hari yang tepat untuk pindah. Ini agar kamu dan keluarga bisa saling membantu ketika proses pindahan berlangsung. Tentunya ini akan menghemat banyak tenaga dan tentunya uang yang dikeluarkan.

5. Perhatikan Barang Kecil yang Sering Terlupa

tips pindah rumah efektif

Barang-barang kecil perlu kamu perhatikan ketika proses pindahan berlangsung. Jangan sampai ada yang tertinggal ketika pindahan. Kamu bisa barang-barang kecil seperti remote tv, earphone, kabel charger, ataupun kabel USB kedalam kotak sepatu.

Baca Juga: Manfaat Memiliki Rumah sendiri

Selain memasukan kedalam kotak sepatu, anda bisa memasukan kedalam plastik zipper untuk memudahkan kamu melihat isi didalam kantong plastik. Sedangkan barang-barang yang mudah pecah, bisa kamu pisahkan dan gunakan bubble wrap, kain, ataupun handuk kecil untuk melindunginya dari benturan.

Tips pindah rumah yang perlu anda ingat ketika mengemas barang yang rawan pecah kedalam kardus adalah jangan sampai renggang untuk menghindari guncangan.

Tentunya untuk mendapatkan rumah idaman seperti yang kamu inginkan, maka cobalah untuk mulai menabung. Selain itu, anda bisa menggunakan jasa kontraktor murah dan terpecaya agar nantinya tidak ada dana lebih yang keluar.

Post Comment